Mini Motivasi

Thursday, November 5, 2009

INTROPEKSI

Di era seperti saat ini banyak orang sprint menuju garis finish. Karena yang super kilat itulah mengakibatkan perubahan yang super cepat pula, di sekitar kehidupan kita, dan itu sering membuat kita begitu tegang.

Dengan kejadian begini seorang penulis believe in your self; a woman journeym dan buku walk, don’t run menganjurkan untuk berjalan saja. Banyak hal sederhana yang bisa membuat kita bisa melihat masalah yang jernih. Tentunya untuk melakukan ini diperlukan keberanian memperlambat langkah, lagian bagaimana mau berfikir terang kalau anda terus berlari dan tak memperhatikan sekitar. Bagaimana mau refleksi kalau anda tak memeriksa hati sendiri.
Untuk itu ada sedikit metode yang perlu diterapkan.

LANGKAH KECIL
Kita selalu dituntut untuk melakukan dan menghasilkan karya dan proyek besar. Begitu terobsesinya sampai ada yang lupa, kalau langkah besar tidak akan berhasil tanpa langkah kecil. Sekecil apapun langkah akan begitu membantu kita lebih kuat dan mampu berjalan jauh.

BICARA PADA DIRI SENDIRI
Ungkapan yang berbelit dipikirkan biasanya dikeluhkan dalam ucapan. Jadi bicaralah pada diri sendiri, anda akan tahu apa yang menggangu selama ini.

STOP BACA BERITA
No news is good news. Bila Anda dibuat jengkel ketika membaca Koran, majalah, surat mengapa memaksa diri untuk membacanya. Kalau tetap dilakukan berita buruk bisa merusak suasana hati anda sepanjang hari. lupakan berita sejenak.
Awali dan akhiri hari kerja anda dengan keheningan, biarkan hati menjadi teduh.

PAKAI HATI
Lebih baik mengutamakan hati daripada tenaga. Sesuatu yang dilakukan dengan emosi dan kecepatan tinggi biasanya member hasil yang buruk.

LIMA MENIT SAJA
Setiap hari bacalah buku yang penuh inspirasi entah pengembangan iman, ketentraman jiwa, penyelesaian masalah, cara menjalani hidup dan baca perlahan camkan dalam hati, usahakan untuk menjalani.

KATAKAN TIDAK
Tolak hal yang tak masuk akal, melakukan hal yang tidak anda sukai. Bila Anda berhasil pekerjaan yang benar-benar anda sanggupi pasti lebih mudah diselesaikan dan hasilnya lebih baik pula.
Bookmark and Share

Comments

No response to “Mini Motivasi”
Post a Comment | Post Comments (Atom)

Post a Comment