Love Is Cinta

Thursday, November 5, 2009

Sampai sekarang masih banyak orang yang kawatir dengan sebuah hubungan. “Sudahkan saya mendapatkan partner yang tepat”, “Apakah saya jujur dengan diri saya sendiri”, “Apakah saya sudah memberikan yang terbaik buat diri saya”.

Dari hal tersebut terdapatlah kesimpulan yang seakan menjadi sebuah pertanyaan tambahab “Adakah sebuah tempat dimana kita bisa berbelanja partner, seolah-olah orang yang tepat dapat dicari dan diperlakukan sesuai dengan standar kita.

Bagaimanapun juga, baik atau buruk yang anda rasakan tentang hubungan anda saat ini dengan orang lain, orang yang bersama anda saat ini adalah yang tepat. Sebab dia adalah refleksi diri anda sendiri.

  • Ketika anda memperjuangkan partner anda, anda sama saja memperjuangkan diri anda sendiri.
  • Setiap kesalahan yang anda lihat dalam diri mereka akan mengingatkan kelemahan pada diri anda.

Dalam spiritual yang namanya jatuh cinta ibarat sebuah pintu masuk dari sebuah perjalanan. Ketika anda menemukan cinta, anda harus dapat menemukan diri anda sendiri. Untuk itulah jatuh cinta bukanlah pilihan, jadi kita harus mampu mencari siapa diri kita.

Cinta yang baik dapat mengenalkan diri kita pada Tuhan dan kenikmatannya.

Hidup adalah cinta dan cinta adalah hidup. Apa yang menjaga kebersamaan adalah cinta. Apakah hasratitu, ya cinta itu sendiri, dan apakah pengetahuan itu, ya kebersamaan cinta. Sedang arti dan bentuk mungkin bisa salah, tetapi motif dibelakangnya selalu berupa cinta. Yaitu cinta saya dan milik saya. Saya dan milik saya bisa saja sedikit, atau mungkin banyak, hanya cinta yang menjaga.

Barangkali suatu saat anda merasa puas setelah mendapat apa yang anda ingini. Jangan merasa takut untuk bertanya. Tawar menawar sudah mesti komplit. “Cinta merupakan hal yang cerdas”. Cinta lebih mengetahui diri anda daripada anda anda sendiri. Untuk itu ketika anda merasa cinta beraksilah di dalamnya. Tanyakan pada hati anda dan berusahalah jujur. Dan sebenarnya bertanya untuk cinta adalah salah satu hal yang sulit dan beresiko, sebab ibarat anda membuka pintu dan tak bisa akan tertutup lagi.

SEKS

Seks merupakan aktifitas spontan yang alami yaitu ekspresi, dan pelepasan, ketertarikan dan relaksasi. Seks yang baik adalah yang paling terbuka dan tak terencana. Dan tidak ada jalan untuk melatihnya.

Energy seksual adalah netral dan anda dapat barasosiasi ke bentuk yang lain, positif ataupun negative.

Apa saja hal tentang seks yang anda harap akan cenderung terjadi. Secara psikologi antara hubungan laki-laki dan wanita seks adalah lembut dan gampang terpengaruh oleh pikiran. Adalah pikiran yang memvonis baik atau buruk sebuah seks.
Seks selalu melibatkan emosi. Seks yang baik adalah bebas dari emosi. Dan seks yang jelek adalah seks yang terdapat emosi yang tertahan.

  • Tiga hal yang jelas tak bisa dirusak. Kesiagaan, keberadaan dan cinta
  • Anda akan dapat dicintai jika anda sendiri merasa cinta.
  • Segala hasrat tumbuh mengikuti arus cinta. Jika anda member block pada hasrat itu, anda berarti member block pada jalan alami pertumbuhan anda sendiri. Pertumbuhan adalah keinginan untuk membiarkan kenyataan berubah baru setiap saat.
  • Cinta tidak didasarkan pada bagaimana anda bereaksi atau merasakannya, tatapi didasarkan pada level kesadaran anda.
  • Ketika anda menyalahkan dan member kritik kepada orang lain berarti anda menghindari beberapa kebenaran yang ada pada diri anda sendiri.
diambil dari buku the path of love
Bookmark and Share

Comments

No response to “Love Is Cinta”
Post a Comment | Post Comments (Atom)

Post a Comment